Cara Menggambar pantai suasana pagi berkabut

Semilirnya angin melambaikan nyiur  pantai biru di pagi hari berkabut tipis dengan tebaran perahu, sungguh pemandangan indah penyejuk qolbu.
Gambar matahari dengan alat bantu bentuk lingkaran, misal uang logam atau lainnya dengan goresan pensil hitam tipis. Sapuan tipis melingkar warna merah di sekeliling matahari dengan warna putih di tengah yang sangat dominan memberi kesan sinar dan bentuk matahari pagi.
Langit berawan di sekeliling matahari dengan kabut tipis dengan tehnik sapuan pastel kering warna biru dan dominan putih membei kesan kabut. Dikerjakan setelah gambar matahari selesai dibuat untuk memberi kesan menutupi. Di pinggir kanan kiri awan dengan sapuan pastel warna hitam sedikit saja untuk mempertegas awan.
Cara Menggambar pantai suasana pagi berkabut dengan angin semilir
Warna air laut dengan tehnik sapuan pastel warna biru dan putih dengan persentase warna biru ditambah sedikit untuk ujung pantai memberi kesan  jauh. Nampak warna putih berlapis lapis di laut dengan goresan dan sapuan pastel warna putih memberi kesan riak gelombang, semakin ke ujung pantai bentuk goresan semakin kecil.
Nampak perahu bertebaran di laut dengan goresan pensil hitam dan sapuan pastel warna coklat sedikit merah. Semakin kecil perahu, warna hitam semakin dominan bahkan perahu yang paling kecil hanya dengan goresan pensil hitam saja.
Pohon kelapa atau nyiur nampak melambai ditiup angin dengan goresan pensil hitam. Pada daunnya diberi sapuan pastel putih sedikit untuk menampakkan kabut yang menempel pada dedaunan. Di bawah pepohonan kelapa diberi sapuan pastel warna hitam. Tampak bayangan pohon kelapa di air laut dengan goresan tipis mendatar dengan pensil hitam.

Pos terkait