Cara menuntun anak usia dini mengenal macam-macam fungsi alat indra.

Pembaca yang berbahagia, sebenarnya pembelajaran anak usia dini adalah sangat kompleks dan melibatkan seluruh dari segala disiplin ilmu, terutama psikologi anak usia dini maupun karakteristik pembelajaran anak usia dini sehingga mendidik yang baik bisa tercapai,
Mengingat  pentingnya pendidikan anak usia dini, kami mengemas media pembelajaran yang sesuai dengan psikologi pendidikan anak usia dini sebagaimana gambar di bawah ini yang sesuai dengan Kurikulum PAUD dengan karakteristik :
  • Tema       : Diri sendiri
  • Sub tema : Macam dan Fumgsi alat indra
  • Kognitif 5 : Memasangkan benda sesuai dengan pasangannya, jenisnya, persamaannya
  • Kegiatan  : Menarik garis pada gambar sesuai dengan pasangannya

Lembar kerja Cara menuntun anak usia dini mengenal macam-macam fungsi alat indra.dengan gambar yang mudah difahami anak.
Cara Mencerdaskan Anak dengan  Memasangkan Benda
Gambar di atas akan membimbing kecerdasan kognitif  sesuai denga psikologi perkembangan anak usia dini, diamana pada usia tersebut anak sangat menyukai gambar-gambar. Anak akan dilatih kecerdasannya untuk mengenali fungsi alat indra baik itu indra pencium, pendengar maupun perasa.
Sebelum melakukan kegiatan memasangkan gambar benda, pendidik harus mengenalkan setiap gambarnya dengan penjelasan yang bisa difahami oleh anak, tentu denga gaya yang sesuai dengan karakter anak.
Semoga sajian kami ini menginspirasi sobat pembaca dalam hal mengembangkan kecerdasan anak dengan metode yang sesuai dengan psikologi perkembangan anak usia dini sehingga terhindar dari kasus kesalahan orang tua dalam mendidik anak yang dampaknya sangat kontra produktif.
Selamat menikmati sajian kami yang lainnya,
Terimakasih atas kunjungan Anda.

Pos terkait