Cara Mudah Menuntun Anak Usia Dini Menunjukkan Benda Menurut Ciri-ciri Tertentu

Pembaca yang berbahaga, membimbing tumbuh kembangnya keceardasan anak sejak dini adalah hal yang sangat penting. Namun sering kali kita kesulitan untuk mengemas metode yang tepat sesuai dengan kaidah pendidikan karakter anak usia dini. Atas dasar inilah kami mengemas metode sebagai tips mencerdaskan anak yang sesuai dengan karakteristik anak usia dini.
Sesuai dengan psikologi anak usia dini bahwa mereka sangat menyukai gambar-gambar, apalagi jika gambar tersebut sering dijumpai pada kesehariannya. Oleh karena itu kami menggunakan media gambar sebagai tips jitu mencerdaskan anak.
Gambar di bawah ini bisa Anda masukkan dalam kurikulum PAUD atau TK dengan rincian sebagai berikut :
  • Tema        : Diri sendiri
  • Sub Tema : Kesukaan (misalnya makanan, warna, permainan, kegiatan)
  • Kognitif 2  : Menunjuk dan mencari sebanyak-banyaknya benda, hewan, tanaman yang                              mempunyai warna, bentuk, ukuran atau menurut ciri-ciri tertentu.
  • Kegiatan   : Memberi tanda (V) pada gambar makanan dan tanda (X) pada gambar buah-                          buahan dan mewarnainya.

Lembar Kerja Cara Mudah Menuntun Anak Usia Dini Menunjukkan Benda Menurut Ciri-ciri Tertentu berupa gambar-gambar yang disukai anak,
Gambar aneka makanan dan buah-buahan sebagai media pembelajaran anak usia dini.
Dengan gambar di atas, tips mencerdaskan anak telah Anda temukan. Dengan penuh semangat anak akan segera menunjukkan benda-benda yang sangat dikenali dalam kehidupan sehari-hari dan segera mampu membedakan antara makanan dan buah-buahan. Inilah metode pembelajaran yang sesuai dengan karakteristik anak usia dini, mengemas pembelajaran yang menyenangkan tanpa adanya paksaan.
Dianjurkan juga untuk mewarnai gambar tersebut, sehingga segala aspek perkembangan anak usia dini akan tercakup baik itu perkembangn  otak kiri yang hubugannnya dengan logika maupun orak kanan yang hubungannya dengan imajinasi, kreatifitas dan jiwa seni.

Demikian sajian kami semoga bisa menginspirasi sobat pembaca semua untuk mengemas metode pembelajaran yang sesuai dengan psikologi perkembangan anak usia dini.
Selamat menikmati sajian-sajian kami yang lainnya.
Terimakasih atas kunjungan Anda.

Pos terkait