Ceria Menggambar Burung (1)

Sobat pembaca yang berbahagia, kegiatan menggambar adalah media yang bagus untuk merangsang kecerdasan anak sejak dini. Dan sesuai dengan karakter anak, mereka sangat menyukai kegiatan menggambar. Apalagi jika obyek yang digambar tersebut segala sesuatu yang disukainya.

Namun tidaklah mudah mengajajari anak menggambar, ada banyak faktor yang harus kita kuasai agar anak bisa menikmati latihan menggambar dengan ceria, khususnya pendidik, harus menguasai materi terutama teknik termudah mengajari anak menggambar.

Karena itu, kami sajikan menu lezat “langkah demi langkah menggambar burung” dengan narasi yang ceria ini agar para pendidik atau siapapun mendapatkan ide segar dan tidak mengalami kesulitan  lagi dalam memberikan pelatihan menggambar pada putra-putri tercintanya, sehingga suasana akan menjadi ceria.
Mari segera kita nikmati sajian lezat ini sobat………..:
Adik-adik… kalian pernah liat telur burung yang sedang menetas….. mengeluarkan burung kecil nan lucu……? Jika belum pernah meliat, mari kakak ilustrasikan dengan gambar di bawah ini,
Langkah demi langkah menggambar telur menetas.
Menggambar telur menetas
Piyiiik…..piyiiiik….piyiiikkk….. burung kecil keluar dari “pertapaannya” dengan riang gembira, tidak menangis seperti adik-adik…haa..haa…haa….
Jika kita amati dengan teliti, tubuh burung kecil ini masih seperti telur yaa.., coba adik-adik ambil burungnya.. Ooh tidak punya burung ya.., okelah..kakak sangat baik hati, mari kita lihat gambar di bawah ini,
Langkah demi langkah menggambar burung kecil dengan sketsa awal telur
Menggambar anak burung dari  inspirasi telur

Adik-adik, burung kecil ini mulai menoleh kesana kemari mencari makanan, tidak jajan seperrti adik-adik..he…he…Seperti gambar  ini, 
Langkah demi langkah menggambar burung kecil dari arah depan
Cara mudah Menggambar anak burung dari arah depan
Kadang burung kecil ini merenung, mungkin lagi bersedih karena ketinggalan dengan “ibu”nya juga saudara-saudaranya, sebagaimana terliat pada gambar ini,

Langkah demi langkah menggambar burung kecil dari arah samping
Langkah mudah menggambar anak burung dari arah samping
Nah..kalo cuma merenung, malah semakin jauh dengan “ibu” dan saudara-saudaranya…. Harus segera bangkit dan berusaha…!!! Maamaaa….maamaaaa……maa….maaaa….tunggu aku…., jangan tinggalkan akuuu…Burung kecil ini berterik-teriak memanggil ‘mama”nya juga saudara-saudaranya seperti gambar di bawah ini adik-adik…..
Langkah demi langkah menggambar anak burung sederhana
Cara Menggambar anak burung berteriak (dari arah samping)

Kalo cuma teriak-teriak saja, kapan ketemunya ya adik-adik…. Maka si burung kecil berusaha mengerahkan segala kemampuannya dengan terbang agar sayap dan tubuhnya semakin kuat. “Mamaa…..” tunggu aku…..ni aku dah bisa terbang “maaaa…..”

Langkah demi langkah menggambar burung kecil terbang
Teknik Menggambar anak brung terbang

Mendengar sayup-sayup suara si kecil burung memanggil-manggil, “ibu”nya segera membalikkan badannya ke arah suara berasal.
Langkah demi langkah menggambar burung dari arah samping
Metode mudah menggambar burung

Merasa kawatir dengan keadaan anaknya, maka dia segera mengepakkan sayapnya yang kokoh, melesat terbang di udara bagai pesawat tempur.
Langkah demi langkah menggambar burung terbang
Langkah mudah menggambar burung terbang
Ooo….ternyata anaknya tidak apa-pa, dia tidak segera menemui anaknya tercinta, sembari bertengger di ranting pohon, dengan hati berbunga-bunga, si “ibu” menikmati pemandangan “si kecil” mengepak-ngepakkan sayapnya, berusaha terbang menyusul “ibu”nya.
Langkah demi langkah menggambar burung bertengger di ranting
Trik mudah menggambar burung bertengger di ranting

Nah…adik-adik juga kakak-kakak, mbak-mbak atau semuanya saja pembaca yang berbahagia, inilah sekelumit sajian tentang langkah-demi langkah menggambar burung dengan mudah. Semoga menyegarkan imajinasi kita untuk bekal memberikan  pembelajaran yang ceria pada anak-anak kita tercinta.
Ooo ya sobat, agar kalian makin awet muda…, kami berikan bonus sajian lezat “Langkah demi langkah mudah menggambar Kartun Burung” sebagaimana gambar di bawah ini,
Langkah demi langkah menggambar kartun burung 1
Menggambar kartun burung dengan mudah

Semoga bermanfaat, silakan menikmati sajian lezat kami yang lainnya.
Terimakasih atas kunjungan Anda

Pos terkait