15 Contoh Gambar Ilustrasi Pemandangan Yang Mudah Digambar

Gambar Ilustrasi
Gambar Ilustrasi Pemandangan Tanpa Warna

Hampir semua orang pasti sering menggambar pemandangan alam sejak kecil. Gambar Ilustrasi pemandangan menjadi obyek inspirasi baik orang dewasa maupun anak-anak. Hal ini karena pikiran kita sudah terbiasa berpikir bahwa menggambar yang paling mudah pasti gambar pemandangan alam seperti gunung, pohon, sawah, atau yang lainnya.

Gambar Ilustrasi Alam
Pemandangan Alam

Gambar Ilustrasi Pemandangan

Gambar Ilustrasi yaitu sebuah karya seni rupa 2 dimensi berupa gambar-gambar untuk memperjelas maupun mengilustrasikan sebuah teks karangan maupun cerita agar lebih menarik. Obyek gambar ilustrasi salah satunya adalah pemandangan alam.

Bacaan Lainnya

Lukisan pemandangan sering dijadikan ilustrasi cerita maupun mewakili isi karangan yang bertemakan alam. Obyek yang biasa dijadikan dalam menggambar ilustrasi pemandangan dapat berupa gunung, laut, pantai, dan benda-benda alam lainnya. Pada artikel ini kita akan membahas satu persatu contoh gambar ilustrasi pemandangan yang mudah digambar.

Gambar Ilustrasi Pemandangan adalah salah satu jenis gambar ilustrasi yang menjadikan alam maupun pemandangan sebagai obyek ilustrasi dari sebuah cerita maupun teks karangan untuk memperjelas dan memberikan kesan menarik. Untuk menggambar pemandangan kita perlu mencari inspirasi maupun mengembangkan imajinasi kita agar menghasilkan gambar yang bagus.

Gambar Ilustrasi Pemandangan
Gambar Pemandangan Alam

Selain itu kita perlu memahami langkah menggambar ilustrasi dan melihat contoh-contoh gambar ilustrasi agar kita bisa mempraktekkan sendiri. Untuk itu kalian bisa membaca artikel kami sebelumnya yang berjudul Cara Menggambar Ilustrasi agar bisa lebih memahami lebih lanjut.

Cara Membuat Gambar Ilustrasi Pemandangan

Berikut ini cara atau langkah yang kalian harus pahami sebelum memulai menggambar agar dapat menghasilkan karya yang bagus.

  • Tentukan obyek pemandangan yang ingin kalian gambar. Kalian bisa memilih ingin menggambar gunung, laut, pantai atau pemandangan alam lainnya.
  • Siapkan kertas atau media sejenis dan alat serta bahan untuk menggambar baik pensil, kertas, pewarna, atau peralatan menggambar lainnya.
  • Mulailah menggambar sketsa gambar. Kalian bisa membuat sketsa gambar dari pilihan obyek yang sudah kalian tentukan sebelumnya.
  • Setelah membuat sketsa langkah selanjutnya yaitu Menggambar bentuk dengan mempertebal sketsa sehingga menjadi bentuk sebuah pemandangan.
  • Tambahkan detail-detail yang memperindah gambar. Dalam hal ini kalian harus bisa berimajinasi dengan bagus untuk menambahkan detail obyek yang bisa kalian tambahkan kedalam gambar pemandangan tersebut. Detail yang bisa kalian tambahkan misalnya pohon, sawah, awan, maupun benda-benda yang bisa memperindah lukisan kalian.
  • Tahap Finishing atau tahap terakhir yaitu mengevaluasi gambar dengan menghapus coretan yang tidak diperlukan maupun menambah obyek agar lebih menarik.
  • Tahap Pewarnaan. Pada tahap ini silahkan warnai sesuai kreatifitas kalian sebagus mungkin agar menjadi sebuah karya yang luar biasa.

Setelah memahami cara menggambar pemandangan langkah demi langkah, kalian bisa melihat beberapa contoh gambar pemandangan yang kami tampilkan. Hal ini agar bisa memancing imajinasi kalian sebelum menentukan obyek apa yang akan kalian gambar.

Gambar Ilustrasi Pemandangan Gunung

Gunung merupakan sebuah kenampakan alam yang sering dijadikan obyek saat kita menggambar pemandangan alam. Pasti kalian sering melihat melihat atau mempraktekkan sendiri saat kecil jika menggambar pasti hal pertama yang kalian pikirkan menambahkan gunung dalam lukisan kalian.

Berikut ini beberapa lukisan gunung yang bisa dijadikan contoh sebagai inspirasi kalian.

Gambar Ilustrasi Pemandangan
Gambar Pemandangan Gunung

Gambar Ilustrasi Pemandangan Pantai

Pantai menjadi obyek alam yang biasa kita lihat dalam lukisan yang ditampilkan dalam pameran seni rupa maupun media online. Lukisan pantai menjadi populer karena termasuk kenampakan alam yang indah untuk dijadikan gambar ilustrasi.

Gambar ilustrasi pantai biasanya untuk menggambarkan isi sebuah cerita maupun teks karangan yang berhubungan dengan laut maupun nelayan. Dalam menggambar pantai sering ditambahkan obyek perahu maupun batu karang untuk memperindah lukisan.

Berikut ini beberapa contoh lukisan pantai yang bisa kalian sumber inspirasi sebelum mulai menggambar.

Gambar Ilustrasi Pemandangan
Ilustrasi Pantai
Gambar Ilustrasi Pemandangan
Gambar Pantai
Gambar Pemandangan pantai
Gambar Pantai

Gambar Ilustrasi Pemandangan Laut

Selain pantai kalian juga bisa menggambar laut. Kita tidak sadar bahwa pantai dan laut mempunyai karakteristik yang berbeda. Dalam menggambar laut biasanya kita hanya sedikit menambahkan detail daratan atau bahkan tidak sama sekali. Obyek yang sering ditambahkan dalam menggambar laut biasanya bisa berupa perahu dan ikan.

Berikut ini contoh beberapa pemadangan laut yang bisa ditiru untuk kalian gambar sendiri di rumah.

gambar ilustrasi pemandangan
Ilustrasi Laut
Gambar Ilustrasi Pemandangan
Gambar Ilustrasi Laut
Gambar ilustrasi pemandangan
Gambar Pemandangan Laut
gambar ilustrasi pemandangan
Gambar Laut mudah digambar

Gambar Ilustrasi Pemandangan Tanpa Warna

Kalian pasti mencari sebuah gambar tanpa warna agar mudah untuk kalian tirukan dalam melukis. Hal ini sudah menjadi kebiasaan orang yang baru memulai untuk belajar menggambar karena mudah untuk diamati dan ditirukan. Gambar pemandangan tanpa warna ini bisa berupa sketsa pemandangan, lukisan sederhana hitam putih, atau karya lukisan yang luar biasa.

Berikut ini contoh gambar pemandangan tanpa warna yang bisa kalian amati.

gambar ilustrasi pemandangan
Gambar Ilustrasi Pemandangan Pantai Tanpa Warna
gambar ilustrasi pemandangan
Pemandangan Laut tanpa warna
gambar ilustrasi pemandangan
Laut dan Pohon Kelapa
gambar ilustrasi pemandangan
Sketsa Pemandangan

Gambar Ilustrasi Pemandangan dan Ceritanya

Tujuan dari gambar ilustrasi adalah menggambarkan dan memperjelas isi cerita agar memberikan kesan menarik bagi orang yang membaca. Beberapa cerita menampilkan sebuah karya seni berupa gambar pemandangan yang luar biasa. Hal ini bisa membuat orang akan penasaran untuk membaca cerita tersebut hanya karena melihat gambar ilustrasinya.

Berikut ini contoh gambar pemandangan dan ceritanya.

gambar ilustrasi pemandangan
Ilustrasi pemandangan dan ceritanya

Demikan pembahasan artikel tentang Gambar Ilustrasi Pemandangan dan 19 Contohnya secara lengkap. Semoga artikel ini dapat menjadi sumber referensi dan inspirasi kalian dalam menggambar ilustrasi. Harapan saya tulisan dan gambar yang saya buat in dapat bermanfaat bagi kita semua.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *