Menggambar Kucing (Desain Grafis Vektor)

Hai Kawan….Agar bisa menikmati tutorial ini di depan desain grafis vektor, Anda harus bisa menggambar karakter dasar Anda sendiri. Pelajaran menggambar selangkah demi selangkah ini tidak akan membantu Anda belajar menggambar binatang biasa, ikan yang bagus dengan bentuk sederhana atau serangga aneh. Sebagai gantinya, Anda akan belajar bagaimana menggunakan perangkat lunak vektor untuk meningkatkan ilustrasi binatang sederhana.
Tentu saja, Anda juga perlu memiliki perangkat lunak vektor untuk menikmati tutorial ini. Anda selalu bisa mencoba melakukan segala hal dengan pensil Anda, namun hasilnya akan berbeda dan lebih lama untuk dicapai.
Secara pribadi, saya membuat semua tutorial dengan Xara Photo and Graphic Designer. Adobe Illustrator adalah pilihan lain yang jelas!
semut-7746837
Ilustrasi Desain Grafis Vektor
Seperti yang dapat Anda lihat pada ilustrasi di atas, tujuan dari pelajaran menggambar ini adalah untuk menciptakan karakter yang secara visual menarik dengan menambahkan efek gradien dan transparansi sederhana. Hasilnya adalah karakter 3D (atau setidaknya perasaan berada dalam 3D) yang penuh dengan bayang-bayang dan kedalaman yang besar.
Semua langkah dijelaskan dengan benar dan masing-masing langkah ini ditunjukkan dengan dua gambar: satu dengan perubahan yang harus dilakukan dan yang kedua yang menampilkan hasil perubahan ini.
Anda harus bisa menciptakan karakter kartun yang bagus yang terlihat profesional dan ramah dengan mengikuti semua langkah hati-hati.
Jangan ragu untuk mencoba beberapa tutorial ini karena setiap binatang kartun diciptakan secara berbeda. Beberapa karakter memiliki bayangan sederhana sementara yang lain dibuat dengan efek yang kompleks.
Namun, semua itu cukup mudah untuk dicapai jika Anda mampu menangani perangkat lunak vektor dengan benar.
Semoga sukses dan semoga kamu bisa menikmati pelajaran menggambar ini!
Wokay Kawan…Dalam tutorial ini, Anda akan belajar menggambar kartun kucing. Hewan imut ini terwakili dalam ilustrasi warna-warni oleh binatang kartun lucu yang dibuat dengan bentuk sederhana seperti lingkaran dan persegi panjang. Saya akan menunjukkan cara untuk meningkatkan bingkai dasar ini dengan bayang-bayang dan warna yang bagus.
Semua tutorial di bagian ini dibuat dengan software vektor. Oleh karena itu, lebih mudah menyelesaikan pelajaran menggambar ini jika Anda adalah pemilik perangkat lunak vektor. Jika tidak, Anda tetap dapat menerapkan beberapa efek menggunakan pensil, namun akan lebih sulit dan lebih lama untuk mencapai efek yang sama.
Catatan penting: Untuk setiap langkah yang tersedia di bawah ini, gambar pertama mewakili operasi yang harus Anda lakukan untuk langkah khusus ini. Semua perubahan dikelilingi oleh garis besar merah.
Pada gambar kedua, Anda akan memiliki kesempatan untuk melihat hasil dari langkah khusus ini.
LANGKAH 1
Pada langkah pertama ini, buat garis besar kucing Anda. Setelah ini selesai, tambahkan beberapa warna dasar untuk memberi ilustrasi.
cat-cartoon-001-9945508
Langkah 1. Menggambar Kucing (Desain Grafis Vektor)

cat-cartoon-002-1378329
Langkah 1. Menggambar Kucing (Desain Grafis Vektor)
LANGKAH 2
Selanjutnya, gunakan alat gradien Anda untuk menambahkan beberapa efek bagus ke telinga, tubuh dan kaki depan. Perhatikan bahwa kaki belakang sudah menjadi bagian tubuh. Untuk setiap bentuk, pilih warna yang lebih gelap di bagian bawah dan yang lebih ringan untuk bagian atas.
cat-cartoon-003-9803379
Langkah 2. Menggambar Kucing (Desain Grafis Vektor)

cat-cartoon-004-8496242
Langkah 2. Menggambar Kucing (Desain Grafis Vektor)
LANGKAH 3
Untuk langkah ketiga ini, gunakan gradien isi melingkar  pada mata dan gunakan warna abu-abu di bagian luar bentuk. Bagian tengahnya harus berwarna putih. Bagian dalam telinga harus diwarnai dengan warna coklat yang lebih ringan. Gunakan warna yang sama untuk hidung. Akhirnya, warna setiap baris dengan warna gelap, namun gunakan alat transparansi untuk membuat bagian atas setiap baris kurang terlihat.
cat-cartoon-005-6763250
Langkah 3. Menggambar Kucing (Desain Grafis Vektor)

cat-cartoon-006-3007779
Langkah 3. Menggambar Kucing (Desain Grafis Vektor)
LANGKAH 4
Pada langkah keempat, tambahkan empat lingkaran di mata kartun kucing Anda. Setiap lingkaran harus berwarna putih dan gunakan alat transparansi untuk membuat bagian bawah kurang terlihat.
cat-cartoon-007-9104445
Langkah 4. Menggambar Kucing (Desain Grafis Vektor)

cat-cartoon-008-9031489
Langkah 4. Menggambar Kucing (Desain Grafis Vektor)
LANGKAH 5
Sekarang saatnya untuk mengerjakan hal-hal yang serius! Tambahkan beberapa lingkaran di sekitar mata dan warnai dengan warna coklat gelap. Gunakan alat transparansi untuk menyembunyikan bagian atas sedikit. Ulangi proses yang sama untuk hidung, tapi gunakan segitiga sebagai gantinya. Buat bentuk gelap di setiap kaki belakang dan tambahkan bayangan di belakang masing-masing kaki depan.
cat-cartoon-009-1696190
Langkah 5. Menggambar Kucing (Desain Grafis Vektor)

cat-cartoon-010-9999404
Langkah 5. Menggambar Kucing (Desain Grafis Vektor)
LANGKAH 6
Seperti yang bisa Anda gunakan pada dua gambar di atas, Anda sekarang harus menambahkan bentuk yang diwarnai dengan warna coklat ringan di bagian belakang dan kaki depan. Gunakan alat transparansi untuk menyembunyikan bagian bawah sedikit.
cat-cartoon-011-4825515
Langkah 6. Menggambar Kucing (Desain Grafis Vektor)

cat-cartoon-012-6207459
Langkah 6. Menggambar Kucing (Desain Grafis Vektor)
LANGKAH 7
Untuk membuat pantulan gelap yang bagus di kepala dan bodi, buatlah bentuk seperti yang berwarna merah di atas dan warnai dengan warna coklat gelap. Sekali lagi, gunakan alat transparansi untuk menyembunyikan bagian kanan dari setiap bentuk.
cat-cartoon-013-4929794
Langkah 7. Menggambar Kucing (Desain Grafis Vektor)

cat-cartoon-014-7005568
Langkah 7. Menggambar Kucing (Desain Grafis Vektor)
LANGKAH 8
Akhirnya, ulangi proses yang sama, tapi kali ini warna bentuk dengan warna coklat lebih terang dan sembunyikan sisi kiri masing-masing bentuk.
cat-cartoon-015-1861770
Langkah 8. Menggambar Kucing (Desain Grafis Vektor)

cat-cartoon-016-8808128
Langkah 8. Menggambar Kucing (Desain Grafis Vektor)
Bagus! Kartun kucing Anda sekarang sudah selesai! Sederhana bukan? Jangan lewatkan tutorial desain grafis vektor yang lainnya :

Juga tutorial super praktis lainnya. Terimakasih atas kunjungan Anda.

Pos terkait