Menggambar pemandangan gurun berkaktus

Pagi yang segar sobat, semoga Anda berbahagia. Pada edisi ini kami hadirkan sajian “Menggambar pemandangan gurun berkaktus”, tanaman yang biasa tumbuh di bawah terik matahari. Pemandangan gurun yang luas akan nampak makin mempesona dengan aneka bentuk tanaman kaktus yang tumbuh di atasnya.

Dengan mengikuti langkah demi langkah di bawah ini, Anda dengan mudahnya bisa menggambar pemandangan alam gurun berkaktus tanpa berfikir serius. Mari segera kita nikmati :

Langkah 1. Tarik garis horisontal panjang sebagai pedoman gurun, di tengahnya sketsa kaktus kecil, tambahkan lagi dua kaktus di kanan dan kiri kaktus kecil tersebut. Buatlah ketiga kaktus tersebut dengan bentuk dan ukuran yang berbeda-beda.
Langkah 1. Cara mudah sketsa/Menggambar pemandangan gurun berkaktus
Langkah 1. Menggambar pemandangan gurun berkaktus

Langkah 2. Ubah garis horisontal di atas menjadi bergelombang, tambahkan dua tanaman kaktus jenis lainnya juga sketsa bebatuan.
Langkah 2. Cara mudah sketsa/Menggambar pemandangan gurun berkaktus
Langkah 2. Menggambar pemandangan gurun berkaktus
Langkah 3. Beri tekstur semua bagian pemandangan gurun ini, tambahkan latar belakang berupa garis bergelombang horinsontal di atas guruns sebagai barisan pegunungan, juga sketsa awan dan lingkaran kecil sebagai matahari. Tambahkan sketsa semak-semak.

Langkah 3. Cara mudah sketsa/Menggambar pemandangan gurun berkaktus
Langkah 3. Menggambar pemandangan gurun berkaktus
Langkah 4. Beri bayangan atau shading. Gunakan garis diagonal ringan warna bagian bawah batu, garis-garis vertikal pada batang kaktus, juga tektus bagian yang lain seperlunya. Maka akan menjadi sketsa akhir pemandangan gurun berkaktus seperti di bawah ini. Silakan Anda warnai semampu Anda agar makin mempesona.
Langkah 4. Cara mudah sketsa/Menggambar pemandangan gurun berkaktus
Langkah 4. Menggambar pemandangan gurun berkaktus
Jangan lewatkan juga sajian kami “trik mudah menggambar pemandangan alam” lainnya,
Dan banyak lagi sajian “Super mudah menggambar pemandangan alam” lainnya. Terimakasih atas kunjungan Anda.

Pos terkait