Mewarnai buah semangka

Sobat pembaca yang berbahagia, di bawah ini kami sajikan berbagai gambar buah semangka yang mempesona sebagai media ekspresi bagi anak-anak dengan kegiatan mewarnai. Sebagaimana kita ketahui bahwa kegiatan mewarnai sangat digemari oleh anak-anak apalagi dengan aneka warna gambar semangka ini, tentu semangat si kecil makin menyala. Anak-anak tinggal menirukan saja dengan warna gambar di sampingnya.
Pilih gambar yang sesuai dengan kemampauan anak, jika hasil mewarnai tidak sama dengan gambar di sampingnya, misalnya warna yang tidak sesuai, tidak ada gradasi atau variasi warna dan sebagainya “tidak usah dicela”, hargailah jerih payahnya, ingatkan saja dengan ungkapan yang mempesona, mencela anak adalah adalah tindakan yang berbahaya, nasihat bijak membimbing anak kami paparkan pada artikel ini. Dengan latihan berulang-ulang  akan terkuasai dengan sendirinya. Baiklah sobat, mari segera kita mulai saja.
Mewarnai irisan buah semangka
Kita mulai dengan gambar yang sederhana agar anak mudah menirunya.
Mewarnai irisan buah semangka
Mewarnai buah semangka yang sederhana dan mudah ditiru anak

Bentuk gambar irisan buah semangka yang tergigit di berikut ini juga cukup sederhan, nanpak pada bagian yang digigit sederetan lengkungan kecil bekas gigi. Tambahan variasi sederhana ini akan membangkitkan daya kreasi anak diluar dugaan Anda.

Mewarnai irisan buah semangka
Mewarnai irisan buah semangka yang tergigit, juga cukup sederhana, anak mudah menirunya. Deretan lengkungan putih bekas gigitan akan mengembangkan imajinasi anak diluar dugaan kita


Mewarnai irisan buah semangka dengan gradasi warna
Gambar buah semangka dengan gradasi warna di bawah ini semakin memperindah objek seakan-akan nampak nyata. Untuk awal latihan jika karya anak belum menampakkan gradasi warna tidak mengapa, dengan seringnya berlatihd dan bimbingan yang sabar akan terkuasai dengan sendirinya. 
Mewarnai irisan buah semangka dengan gradasi warna
Mewarnai irisan buah semangka dengan gradasi warna

Mewarnai irisan buah semangka dengan gradasi warna lebih halus
Gambar buah dengan gradasi warna yang halus akan menghasilkan gambar nampak nyata layaknya foto. Ketrampilan ini tidak untuk pemula apalagi anak-anak. Jika sering latihan dengan bimbingan yang benar dan sabar maka sorang anak kecilpun akan bisa membuat gradasi warna yang halus. 
Mewarnai irisan buah semangka dengan gradasi warna yang halus
Mewarnai irisan buah semangka dengan gradasi warna yang halus pada kulitnya, jika anak belum mampu membuat gradasi warna yang halus  atau cuma memberi wartna hijau saja pada kulitnya dengan tdaik nampak gradasi gelap terangnya tidaklah mengapa, ketrampilan ini tidak untuk  pemula.

Mewarnai buah semangka
Sengaja kami dahulukan mewarnai  irisan buah semangka kaena bagi anak, mewarnai buah semangka yang utuh lebih memerlukan kerja keras. Ketrampilan motorik halus anak akan terbimbing dengan latihan mewarnai buah semangka yang utuh di bawa ini, anak akan mengikuti warna kulit buah semangka yang melengkung teratur dengan alami.
Mewarnai buah semangka
Mewarnai buah semangka yang utuh di atas akan membimbing ketrampilan motorik halus anak,  mereka akan mengikuti irama warna  kulit yang melengkung secara alami.
Mewarnai buah semangka dan irisannya
Gerak motorik halus anak akan semakin terbimbing dengan latihan mewarnai gambar buah semangka di bawah ini. Mewarnai kulitnya yang melengkung dan bergerigi lebih membutuhkan ketelitian, kami tambahkan irisan buah semangka untuk semakin mengenalkan warna pada anak juga buah semangkanya.
Mewarnai buah semangka dan irisannya
Mewarnai buah semangka dan irisannya, anak akan semakin terbimbing gerak motorik halusnya dengan mewarnai kulitnya yang melengkung bergerigi

Mewarnai buah semangka dan irisannya dengan variasi warna

Kejelian anak membayangkan wujud  benda yang dilihatnya  dan mengekspresikannya akan terlatih dengan mewarnai gambar semangka di bawah ini. Pada gambar yang akan diwarnai sengaja kami samarkan detail gambarnya bahkan hampir tidak nampak dengan tujuan sebagai latihan untuk membangun detailnya kembali sesuai dengan gambar disampingnya, jadi hampir mrip dengan kegiatan menggambar. Biarkan anak melakukan semampunya dengan suasana riang gembira.



Mewarnai buah semangka dan irisannya dengan variasi warna
Mewarnai buah semangka dan irisannya dengan variasi warna, gambar yang diwarnai sengaja kami samarkan bahkan hampir tidak nampak

Sobat  pembaca yang  berbahagia, semoga sajian kami ini memberikan inspirasi sebagai media tumbukembangnya anak-anak kita tercinta.





Silakan menikmati hidangan segar kami yang lainnya:

Terimakasih atas kunjungan Anda, jika dirasa bermafaat silakann di-share pada teman-teman tercinta.


Pos terkait