About

Tentang

Contohseni.com merupakan sebuah website tentang seni dan budaya Indonesia. Terdapat berbagai kategori yang membahas tentang seni rupa, seni musik, seni tari, seni budaya, seni drama, dan kebudayaan yang mencakup pakaian adat, rumah adat, dan tradisi kebudayaan daerah di Indonesia.

Contohseni.com dibuat dengan semangat dalam menghadapi revolusi industri 4.0. Kemudahan dalam mengakses informasi bias menjadi pedang bermata dua yang memberikan dampak positif sekaligus negatif. Berbagai macam informasi di Internet membuat kita sulit untuk mencari referensi terpercaya.

Padahal semua orang, termasuk pendidik dan pelajar mencari informasi atau bahan pembelajaran dan pendidikan di Internet.

Menyikapi hal tersebut, contohseni.com hadir menjawab semua kebutuhan. Contohseni.com menghadirkan materi dan sumber belajar berdasarkan referensi terpercaya seperti buku, jurnal dan karya ilmiah terkualifikasi lainnya (terlampir daftar pustaka).

Tujuan

contohseni.com dibuat dengan tujuan agar masyarakat Indonesia dapat mengenal seni, desain, sastra, sosial budaya (humaniora) lebih dalam, sehingga dapat memahami dan bias mengapresiasi seni. Situs ini diharapkan dapat bermanfaat untuk semua masyarakat baik oleh pelajar, pendidik, seniman, desainer, sastrawan, akademisi, kritikus dan semua kalangan masyarakat Indonesia pada umumnya.

Isi situs

Semua informasi yang ada di situs ini selalu diperkuat dengan pendapat para ahli di bidang keahliannya. Sumber referensi selalu dicantumkan di setiap artikel yang ditulis. Meskipun begitu, Penulis tidak dapat menjamin 100% kebenaran informasi dari situs ini, karena kesalahan merupakan salah satu bagian dari manusia.

Situs ini memberikan informasi yang dapat menjadi bahan untuk pemikiran dan pembelajaran seni dan budaya indonesia. Situs ini bisa dirujuk dalam batasan tertentu dan dipertanggungjawabkan oleh Penulis: Hanung Setya Wibowo. Untuk tujuan studi yang lebih lanjut disarankan membaca buku atau jurnal referensi dari masing-masing artikel.

Tentang Penulis

Hanung Setya Wibowo lahir dan tinggal di Wonogiri, Jawa Tengah, Indonesia sebagai Individu yang yang tertarik dengan pendidikan, dunia seni, dan teknologi. Saat ini penulis berprofesi sebagai guru di sekolah dasar SDN 2 Mojayan di kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Sebagai seorang pendidik dan peminat teknologi penulis berinisiatif menghadirkan informasi pendidikan terutama seni dan budaya Indonesia yang mudah diakses secara online sejalan dengan era revolusi 4.0.

Menempuh kuliah Pendidikan Guru Sekolah Dasar di fakultas pendidikan Universitas Negeri Sebelas Maret Surakarta. Dunia pendidikan sangat akrab dengan penulis karena profesinya sebagai guru. Selain itu penulis lahir di daerah berbasis seni dan budaya tepatnya di kampung wayang Indonesia di kecamatan manyaran, kabupaten wonogiri, jawa tengah. Penulis merupakan sosok yang gemar mempelajari hal baru dan sangat senang untuk berbagi serta berdiskusi.

Di sela-sela karirnya penulis gemar menggambar, melukis, dan mengapresiasi berbagai karya seni dalam berbagai media karena selalu menyukai dunia seni dari sejak dini. Selain itu penulis sangat berminat dalam dunia penulisan artikel dan teknologi.